Tips Membeli Kartu Perdana dan Raih Penghasilan Tidak Terbatas

Tips membeli kartu perdana

Tips membeli kartu perdana – Di pasaran cukup banyak jenis kartu perdana yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ada XL, Ooredoo, Indosat, Telkomsel dan lainnya. Meski demikian, Anda tidak bisa memilih secara sembarangan dengan tujuan agar penggunaannya lebih maksimal. Terlebih, dengan harga yang cukup terjangkau namun penggunaannya sangat banyak. Bisa untuk menelpon, SMS dan pastinya berselancar di dunia maya.

Cara Membeli Kartu Perdana

Ada banyak kartu perdana yang ditawarkan memang membuat sebagian masyarakat bingung menentukan pilihan. Terlebih, jika dikaitkan dengan masalah harga yang bervariasi. Meski demikian, ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda terapkan untuk memilih kartu perdana.

Sesuaikan dengan Jaringan Hp

Banyak jenis Hp yang masih mendukung koneksi 3G sehingga mau tidak mau Anda harus menggunakan kartu perdana yang sesuai dengannya. Atau, ada juga Hp yang sudah didukung oleh jaringan 4G Lite. Mengapa hal ini penting? Karena berbicara soal kecepatan akses internet saat berselancar di dunia maya. Sudah pasti, jika jaringan yang lamban akan membuat koneksi internet pun menjadi lebih lama.

Lokasi Tempat Tinggal

Cara atau tips membeli kartu perdana lainnya adalah menyesuaikan dengan lokasi tempat tinggal. Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa tidak semua kartu perdana bisa digunakan dengan lancar. Ada beberapa daerah yang justru sulit untuk mengakses salah satu atau beberapa operator. Untuk itu, sangat disarankan agar mengenal terlebih dahulu apakah wilayah dimana Anda tinggal bisa menggunakan operator yang diinginkan atau malah sebaliknya.

Harga Paketan

Tidak jarang penjual kartu perdana menawarkannya dalam bentuk paket. Bahkan ada yang disesuaikan dengan waktu misalnya dini hari. Jadi, pastikan Anda mengetahui paket tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan dana yang dimiliki.

Tarif Nelpon dan SMS

Tidak semua pengguna kartu perdana lebih terfokus kepada jumlah kuota internet yang dimiliki. Namun, ada kalanya menggunakannya untuk keperluan menelon atau SMS. Untuk itu, cari terlebih dahulu tentang tarif SMS serta menelpon agar kegiatan tersebut tidak memberatkan Anda.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Saat memilih kartu perdana maka tidak ada salahnya juga lebih mengutamakan tujuan dari pembelian tersebut. Misalnya Anda membutuhkan koneksi yang cepat namun harganya lebih mahal dibandingkan dengan koneksi yang sedikit lamban namun harganya murah. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan pastinya.

Tips Menjual Kartu Perdana

Selain tips membeli kartu perdana maka Anda bisa mengambil keuntungan. Kartu perdana ini sendiri sebenarnya cukup banyak peminatnya terlebih bagi mereka yang lebih mengutamakan untuk keperluan berselancar di dunia maya. Tentu, ini satu peluang yang cukup menjanjikan bagi Anda yang mau berbisnis kartu perdana. Tapi sayangnya, hal ini tidak seindah yang dibayangkan. Artinya, ada beberapa hal yang perlu diketahui dan disiasati agar kerugian tidak terjadi.

Adapun kendala yang sering dihadapi saat berbisnis kartu perdana adalah masa aktif habis. Padahal, Anda membelinya dengan masa aktif yang cukup lama namun karena tidak kunjung habis maka kartu perdana tersebut pun habis masa berlakunya. Jelas kerugian di depan mata. Lantas, bagaimana mengatasinya?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menjual semurah mungkin namun bukan berarti Anda rugi. Salah satu kelebihan menjual kartu perdana dibandingkan dengan pulsa adalah masalah harga yang berbeda beda antara toko yang satu dengan yang toko lainnya. jadi, Anda bebas menjualnya dengan harga yang diinginkan.

Namun, bukan berarti Anda menjualnya dengan harga terlalu tinggi. Sebaliknya, juallah dengan harga murah atau setidaknya ambil keuntungan sekitar  Rp 1.000 atau Rp 3.000. Tujuannya jelas agar kartu perdana yang Anda jual habis. Lagipula, tidak sedikit penjual pulsa yang menawarkan kartu perdana sebagai produk tambahan dalam artian untuk memberi kesan kepada pembeli kalau kios mereka cukup lengkap.

Nah, cara kedua yang umum digunakan adalah mengisi saldo guna menambah masa aktif. Tentu ini alternatif terakhir dengan tujuan menambah masa berlaku kartu perdana yang ada. Dimana nantinya, harga jual yang ditawarkan sudah termasuk biaya untuk memperpanjang masa aktif.

Menjadi Agen Pulsa yang Terpercaya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kartu perdana biasanya sangat berkaitan dengan penggunaan kuota internet. Nah, bagaimana kalau Anda menjual pulsa internet itu sendiri dalam bentuk elektrik maupun voucher. Karena tidak sedikit juga masyarakat yang lebih memilih jenis pengisian pulsa seperti ini.

Apalagi, caranya cukup mudah serta tidak membutuhkan modal yang besar. Sekarang ini banyak agen pulsa yang menawarkan peluang berbisnis bagi mereka yang mau mendapatkan penghasilan. Cara pendaftarannya begitu mudah yaitu mengisi format yang ditentukan sampai masa keanggotaan aktif.

Untuk modalnya sendiri sangat terjangkau bahkan Anda bisa memulainya dari Rp 50 ribu saja. Seiring dengan bertambah banyaknya pelanggan Anda maka nilai deposit pun bisa ditambahkan juga. Enaknya, semua ini bisa dilakukan semudah membalikkan tangan. Mengapa? Itu tadi, karena agen pulsa tersebut sudah merancang sistem sedemikian rupa.

Lihat saja, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi untuk setiap pengisian saldo sehingga tidak menunda Anda untuk melakukan transaksi. Begitu juga jika Anda ingin merekrut mitra sebagai downline pun cukup hanya mengisi data sesuai dengan format yang ditentukan. Jadi, Anda tidak perlu pusing untuk mengatur segalanya.

Hanya saja, pilihlah agen pulsa yang mampu memberikan fasilitas yang cukup mumpuni. Terlebih jika dikaitkan dengan pengisian pulsa ke Hp konsumen. Ada baiknya mereka menggunakan server sendiri alias tidak menumpang sehingga transaksi bisa berjalan lancar. Begitu juga dengan ketersediaan pulsa yang selalu update dan tidak sering ‘kosong’. Sudah pasti, semakin lengkap produk pulsa yang ditawarkan maka semakin mudah Anda berjualan pulsa.

Tertarik? Jangan ragu untuk segera bergabung dan mulai berjualan. Enaknya, bisnis ini tidak mengenal waktu dan lokasi sehingga target pasar Anda begitu luas di seluruh Indonesia. Yang penting, Anda harus rajin melakukan promosi baik secara konvensional maupun online. Untuk yang terakhir ini Anda bisa menggunakan media sosial maupun situs untuk menarik pembeli.

Satu lagi, Anda bisa menambahkannya dengan berjualan kartu perdana dari semua atau beberapa operator. Pilihlah yang paling banyak permintaannya atau Anda bisa bertanya dengan agen pulsa dimana Anda bergabung. Mereka akan memberikan saran jenis kartu perdana apa yang sebaiknya Anda jual.

Tidak usah khawatir saat menjual kartu perdana karena sudah dijelaskan sebelumnya tentang tips membeli kartu perdana serta beberapa kiat yang bisa Anda lakukan. Ditambah lagi, masih cukup banyak masyarakat yang lebih memilih kartu perdana sebagai solusi untuk kebutuhan internet mereka. Jadi, jangan ditunda lagi ya untuk berbisnis pulsa terlebih bagi Anda yang belum memiliki pengalaman dalam berbisnis.

Selain modal yang tidak terlalu besar, jualan pulsa adalah bisnis yang cukup mudah untuk dijalankan siapa saja. Mulai dari mahasiswa hingga karyawan sekalipun bisa melakoninya asalkan memilih agen pulsa yang terbaik dan terpercaya serta berpengalaman.