Ide Bisnis Karyawan Jadi Distributor Pulsa Kuota Murah
distributor pulsa kuota murah
Ide Bisnis Karyawan Jadi Distributor Pulsa Kuota Murah

Bagi seorang karyawan, memiliki usaha sampingan bukan satu hal yang mustahil dilakukan. Pasalnya, begitu banyak penawaran menarik dengan modal yang bisa dikatakan cukup minim. Salah satunya adalah bisnis pulsa dimana masyarakat sekarang ini sudah sangat membutuhkannya. Bahkan, tidak sedikit yang sangat memerlukannya untuk menjalankan bisnis atau usaha yang berbasis online. Tentu, ini satu peluang yang cukup sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski demikian, bukan berarti Anda langsung menjalankannya tanpa mengetahui terlebih dahulu apa saja yang harus dilakukan.

Peluang Bisnis Usaha Jual Pulsa

Di era digital ini, yang namanya jualan pulsa masih sangat menguntungkan. Hal ini disebabkan pengguna Hp yang semakin banyak dan pulsa itu sendiri sudah menjadi kebutuhan primer. Belum lagi dengan adanya musim pandemi dimana mau tidak mau yang namanya paket internet sangat dibutuhkan. Tidak hanya dari kaum pelajar saja yaitu mengadakan learn from home hingga mereka para pebisnis online.

Jadi, bagi seorang karyawan yang ingin menjalankan pulsa adalah solusi yang tepat. Alasannya sederhana seperti :

Meningkatnya pengguna smartphone yang terus bertambah setiap tahun.

Modal untuk memulai usaha jualan pulsa terbilang keci. Selain itu, media yang dipakai pun sangat mudah ditemukan seperti gadget hingga saldo untuk deposit.

Memiliki target market dari semua kalangan mulai dari anak sekolah, ibu rumah tangga, mahasiswa hingga karyawan.

Bisa digabungkan dengan layanan pembayaran tagihan seperti PPOB.

Kebutuhan pulsa yang meningkat dikarenakan penggunanya akan membeli pulsa setiap bulannya.

Tidak harus memiliki kios karena bisa dipromosikan dengan menggunakan media sosial.

Resiko Bisnis Jualan Pulsa

Kita sepakat bahwa menjalankan bisnis pulsa sangatlah mudah. Hanya saja, bisnis ini dibarengi dengan segala resiko seperti :

Persaingan yang cukup ketat. Mulai dari penjual langsung hingga pengguna gadget itu sendiri. Hal ini dilakukan guna mendapatkan harga murah dibandingkan dengan membeli di agen.

Adanya resiko kehilangan saldo jika salah memilih agen pulsa.

Pelanggan akan kecewa jika ternyata pulsa lama masuk dikarenakan server yang dipakai cukup lemot.

Strategi Menjalankan Bisnis Pulsa

Meski penuh dengan resiko namun bukan berarti Anda tidak bisa menjalankannya. Yang penting, lakukan strategi yang tepat agar bisa mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Apa saja itu?

Tidak mengambil keuntungan yang banyak

Meskipun banyak masyarakat yang membutuhkan pulsa namun bukan berarti mereka tidak mencari harga yang termurah. Selisih sedikit saja, pelanggan akan mencari yang lebih murah lagi. Meski demikian, jangan terlalu memberikan harga murah jika ternyata Anda tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Untuk itu, tetapkan harga jual dengan selisih keuntungan yang tidak sedikit.

Memilih agen yang terpercaya dan berpengalaman

Distributor pulsa kuota murah yang terpercaya serta berpengalaman haruslah dicari sejak awal sebelum Anda memulai bisnis pulsa. Tujuannya adalah agar keuntungan bisa didapat dan layanan yang diberikan pun terjamin. Dengan menggunakan server yang sudah teruji secara nasional akan memudahkan Anda melakukan transaksi.

Untuk itu, lakukan pencarian melalui media online dan bandingkan satu dengan yang lainnya. Mulai dari produk yang mereka tawarkan, respon dari Customer Service hingga harga dasar yang ditetapkan. Lebih baik Anda memberi waktu lebih untuk mencari yang terbaik daripada menyesal nantinya.

Beri layanan lebih

Selain menjual aneka pulsa dari berbagai provider, Anda bisa juga melayani PPOB atau pembayaran tagihan. Sekarang ini, Anda tidak sulit lagi untuk membuka layanan sejenis karena biasanya agen pulsa yang terpercaya memiliki fasilitas seperti ini. Tentu, semakin lengkap produk yang Anda tawarkan akan semakin memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhannya.

Sistem jemput bola

Agar pelanggan semakin bertambah dan mengetahui layanan yang Anda tawarkan maka tidak ada salahnya untuk menawarkan kepada saudara, sahabat hingga rekan bisnis. Bahkan, bila perlu tetangga satu komplek seperti melayani pembayaran tagihan listrik, air maupun pulsa. Ingatkan mereka tanggal jatuh tempo atau kuota internet habis. Dengan demikian, mereka merasa diperhatikan dan akan melakukan transaksi dengan Anda.

Modal Bisnis Pulsa

Berbicara soal menjalankan bisnis pulsa pasti dikaitkan dengan modal yang dibutuhkan. Seperti yang telah dijelaskan diawal artikel bahwa bisnis pulsa tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan melakukan pengisian saldo deposit sebesar Rp 50 ribu maka Anda sudah bisa melakukan transaksi. Sementara itu, untuk biaya pendaftaran biasanya pihak distributor pulsa kuota murah tidak mengenakan biaya apapun alias gratis.

Kemudian, ‘modal’ lainnya adalah smartphone atau gadget. Untuk yang terakhir ini Anda tidak perlu membeli Hp dengan spesifikasi yang tinggi. Handphone yang sederhana sekalipun bisa digunakan selama bisa mengirim SMS, WA atau mengunduh aplikasi. Mengapa? Karena transaksi yang dilakukan pada umumnya menggunakan media tersebut. Jadi, gunakan saja apa yang ada agar biaya operasional tidak terlalu tinggi.

Keuntungan yang didapat dari bisnis pulsa

Tentu, saat menjalankan bisnis pulsa pastinya menginginkan keuntungan yang tidak sedikit. Nah, agar keuntungan bisa diraih maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Sebagai langkah awal Anda harus melakukan promosi terus menerus. Apalagi, di era sekarang ini sangatlah mudah melakukan promosi dengan menggunakan media sosial. Enaknya lagi, jika Anda sudah tergabung dengan salah satu agen pulsa besar biasanya akan diberikan website replika. Anda bisa mempromosikan website ini dengan berbagai cara.

Kemudian, keuntungan besar bisa diraih jika Anda memilih agen pulsa yang menawarkan sistem rekrut mitra. Atau, istilah yang sering dipakai adalah MLM atau Multi Level Marketing. Hanya saja, di bisnis ini Anda tidak perlu menutup poin atau berbelanja dalam nominal tertentu. Cukup rekrut sebanyak mungkin mitra yang nantinya Anda letakkan dibawah jaringan atau sebagai downline.

Adapun selisih dari setiap transaksi yang dilakukan oleh downline Anda nantinya akan menjadi keuntungan langsung. Itu sebabnya, saat melakukan mark up sebaiknya jangan ambil harga yang terlalu tinggi atau setidaknya Rp 100 perak saja. Namun, jika dikalikan dengan banyaknya mitra serta transaksi yang dilakukan maka keuntungan pun semakin besar.

Demikianlah peluang yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Bukan hanya seorang karyawan saja namun ibu rumah tangga hingga para karyawan sekalipun bisa melakoninya. Intinya, Anda harus menjalankannya dengan penuh disiplin, komitmen dan melakukan strategi pemasaran yang tepat. Bila perlu, berikan reward kepada pelanggan setia yang melakukan transaksi dengan Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk memilih distributor pulsa kuota murah yang tidak hanya terpercaya namun berpengalaman. Hal ini penting guna membuat bisnis pulsa Anda semakin maju dan keuntungan besar pun bisa diraih. Ingat, semakin berpengalaman sebuah agen pulsa akan memudahkan Anda karena mereka memahami kendala apa saja yang kerap dialami di lapangan. Bagaimana, sudah siap untuk berbisnis pulsa meski Anda seorang karyawan?