Cara Bisnis Pulsa dan Kuota

Cara bisnis pulsa dan kuota yang benar mutlak harus dimiliki setiap orang yang terjun ke dalam bisnis pulsa, baik sebagai agen pulsa maupun berjualan secara eceran. Tanpa cara dan teknik yang benar, besar kemungkinan bisnis pulsa yang Anda jalankan hanya akan jalan di tempat atau tidak berkembang.

Besarnya peluang bisnis pulsa menjadikan banyak orang ikut-ikutan terjun ke dalamnya. Sayangnya, hanya segelintir saja dari mereka yang bisa bertahan disebabkan ketidaktahuan akan cara bisnis pulsa dan kuota yang benar.

Karena pentingnya mengetahui cara bisnis pulsa dan kuota yang benar, di bawah ini akan saya bagikan cara-caranya, yaitu sebagai berikut :

1.Tawarkan ke konter dan penjual eceran

Setelah Anda memiliki persiapan pulsa yang cukup banyak dari distributor pulsa yang menjadi mitra kerja Anda, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menawarkannya kepada konter-konter dan penjual pulsa eceran yang terdekat dari lokasi Anda.

Memulai dari yang terdekat jauh lebih baik dibandingkan Anda langsung menawarkannya ke konter-konter atau penjual pulsa eceran yang jauh dari lokasi Anda. Sebab, Anda dengan mudah bisa mengontrol secara langsung.

Meskipun Anda tetap bisa berhubungan secara online dengan konter pulsa langganan Anda, tetapi jika lokasinya dekat, Anda bisa datang langsung setiap saat ke sana dan menyaksikan kendala-kendala apa saja yang kira-kira menyebabkan penjualan pulsa tidak mengalami peningkatan yang sesuai harapan.

2.Berikan bonus jika berhasil mencapai target penjualan tertentu

Sebagai daya tarik dan rangsangan bagi konter-konter pulsa langganan Anda, sebaiknya Anda menyampaikan kepada mereka target penjualan pulsa yang Anda inginkan dalam sebulan. Berikan bonus tertentu kepada setiap konter yang berhasil mencapai target penjualan tersebut.

Misalnya, Anda memberikan bonus sebesar Rp.200.000 untuk setiap konter yang bisa mencapai target penjualan yang Anda persyaratkan dalam sebulan. Nilai tersebut tentu akan memberikan support dan semangat kepada konter-konter langganan Anda untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa mencapai target penjualan yang diinginkan dan mendapatkan bonus yang dijanjikan.

3.Jangan terlalu banyak mengambil keuntungan

Agar konter-konter pulsa senang berbelanja pulsa dari Anda, sebaiknya berikan harga grosir kepada mereka. Karenanya, Anda tidak perlu mengambil banyak keuntungan per transaksi pulsa. Meskipun kecil, jika jumlah transaksi yang berhasil Anda lakukan dengan konter-konter langganan Anda setiap hari sangat banyak, tentu keuntungan per bulan yang bisa Anda dapatkan cukup besar.

Di sisi lain, konter-konter pulsa akan betah berlangganan dengan Anda jika mereka mendapatkan harga grosir, sehingga mereka bisa menjualnya dengan harga eceran yang murah dan menarik minat orang-orang untuk berlangganan pulsa dari mereka. Jadi, Anda selaku agen pulsa murah dan konter-konter selaku penjual pulsa eceran sama-sama diuntungkan.

4.Terapkan layanan cepat tanggap

Terkadang sebuah konter kehabisan pulsa dan baru diketahuinya saat ada pelanggan mereka yang ingin membeli pulsa. Saat itulah, konter-konter tersebut akan menghubungi Anda sebagai agen pulsa langganan mereka untuk membeli sejumlah pulsa. Bayangkan bagaimana kecewanya mereka jika Anda atau customer service Anda sulit dihubungi atau lambat respon sehingga calon pembeli mereka akhirnya pergi atau berpindah ke konter pulsa lainnya.

Kalau kejadian seperti di atas terjadi sesekali, masih tergolong wajar. Tapi jika seringkali terjadi, maka itu pertanda kalau layanan pelanggan yang Anda berikan kurang bagus dan tidak cepat tanggap. Jika hal ini terus terjadi dan tidak dilakukan perbaikan, tentu saja Anda sendiri selaku agen pulsa yang akan dirugikan karena konter-konter pulsa langganan Anda aka berpindah kepada agen pulsa yang bisa memberikan layanan sesuai harapan mereka.